Bhabinkamtibmas Sambangi Imam Masjid Nurul Huda Bebeng untuk Jalin Kerjasama Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com-Maumere, 20 September 2024 – Pada Kamis, 19 September 2024, pukul 09.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, AIPDA Hironimus Taji Werang, melaksanakan kegiatan sambang di wilayah Bebeng, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri dalam mempererat hubungan dengan tokoh agama setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Sasaran sambang kali ini adalah Imam Masjid Nurul Huda Bebeng, Bapak Samsul Mora, yang juga dikenal sebagai tokoh agama di wilayah tersebut. AIPDA Hironimus melakukan pendekatan dengan Imam Samsul untuk membangun sinergi antara Polri dan masyarakat melalui tokoh agama, yang diharapkan dapat mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan Bebeng.

 

Dalam sambang tersebut, AIPDA Hironimus menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polri dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas wilayah. Ia juga mengajak Imam Samsul untuk turut serta menggalang dukungan dari masyarakat dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Sikka yang aman dan damai.

 

Hasil yang dicapai dari kegiatan sambang ini sangat positif. Imam Masjid Nurul Huda, Bapak Samsul Mora, menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian. Ia berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Bebeng serta mendukung penuh proses Pilkada agar berjalan dengan aman dan damai.

 

Kegiatan sambang ini berlangsung hingga pukul 10.00 WITA dan berjalan dengan aman serta lancar. Kegiatan seperti ini merupakan langkah proaktif dari Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat melalui kerjasama dengan tokoh-tokoh kunci. ( Cm²4)