Bripka Egydius Funan, bhabinkamtibmas Desa Bhera, mengikuti kegiatan pengumuman kelulusab SMP Pancasila di Kec. Lekebai, Kab. Sikka.

Tribratanewssikka com-Maumere. Polsek Paga, Polres Sikka. Bhabinkamtibmas Bripka Egydius Funan mengikuti kegiatan pengumuman kelulusan siswa siswa SMP Pancasila di Desa Mbera, Kec. Paga, Kab. Sikka. Senin 10 Juni 2024, pukul 09.30 wita.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pengumuman kelulusan adalah suatu peristiwa yang sangat mendebarkan, baik bagi para siswa maupun para orang Tua atau wali. Ini adalah suatu momen dimana keberhasilan dan kegagalan akan diterima dan menjadi kenyataan dalam perjuangan siswa siswi yang selama tiga tahun berjuang dan belajar menimba ilmu di sekolah. 

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas di SMP Pancasila adalah untuk menjaga situasi kemanan agar tetap kondusif pada saat pihak sekolah melaksanakan pengumuman keberhasiln siswa siswi anak didiknya. Untuk itu pada saat sebelum dilaksanakan kegiatan pengumuman hasil kelulusan tersebut, bhabinkamtibmas mengambil kesempatan untuk memberikan himbauan himbauan baik kepada para murid, orang Tua / wali dan juga kepada pihak sekolah. 

 

Adapun himbauan bhabinkamtibmas antara lain : tetap menjaga situasi agar tetap kondusif apapun hasilnya, dilarang membawa benda / barang berbahaya pada saat dilaksanakan pengumuman hasil kelulusan sekolah, dilarang mengkonsumsi minuman keras di area sekolah dan tidak boleh pawai atau mengungkapkan kesenangan berlebihan pada saat berhasil dan lulus. 

 

Para orang tua, murid dan para guru merasa sangat senang dan menerima baik serta angat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi solusi dalam menjaga kamtibmas yang tetap.kondusif dan aman.