Cegah DBD, Polres Sikka dan Polsek jajaran laksanakan kurvey bersihkan Mako

Cegah DBD, Polres Sikka dan Polsek jajaran laksanakan kurvey bersihkan Mako
Cegah DBD, Polres Sikka dan Polsek jajaran laksanakan kurvey bersihkan Mako

Tribratanewssikka.com, Maumere - Seluruh personil Polres Sikka, Polda NTT setelah melakukan apel pagi melakukan kurvey atau gotong royong membersihkan lingkungan kantor mulai dari ruangan sampai dengan luar ruangan dan halaman seputaran mako, Jumat (4/2/22) pagi. Kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana baru dengan lingkungan yang bersih dan terhindar dari penyakit demam berdarah.

Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP mengatakan kegiatan kurvey di titik beratkan pada kebersihan lindkungan kantor utamanya, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan dan seputaran mako agar terlihat lebih bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti DBD.

Hal ini mengurangi pertumbuhan nyamuk demam berdarah sehingga tidak ada personil yang sakit DB sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.

Membersihkan mako ini merupakan salah satu cara agar masyarakat merasa nyaman saat berkunjung ke Polres Sikka serta mencerminkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat kerja.

“Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran, dengan tujuan yang sama agar mako terlihat lebih bersih dan terhindar dari DBD,” jelas Wakapolres.

Kebersihan mako membuat suasana bekerja menjadi lebih nyaman, apabila lingkungan bekerja sudah terasa nyaman, semangat untuk bekerja juga akan meningkat.

“Saya berharap supaya semua anggota baik Polres maupun Polsek dapat lebih sadar dan terbuka akan kebersihan mako dan pekarangan sekitarnya, upayakan jika melihat lingkungan mulai kotor agar segera dibersihkan dan upayakan juga jangan sampai ada genangan air di sekitar mako, karena bisa menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk penyebar DBD,” pungkas Wakapolres. (k21)