Giat Kunjungan Pengecekan Kesiapan Personil Polsek Alok Menjelang Pemilu 14 Februari 2024 Oleh Kapolres Sikka.

Giat Kunjungan Pengecekan Kesiapan Personil Polsek Alok Menjelang Pemilu 14 Februari 2024 Oleh Kapolres Sikka.

Tribratanewssikka.com - Maumere * Bapak Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M dan Pejabat Utama (PJU) Polres Sikka melaksanakan giat kunjungan pengecekan kesiapan personil di Mako Polsek Alok.Jumat, 19 Januari 2024,

Dari pantauan Humas Polres Sikka Acara dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga 10.00 Wita, di Mako Polsek Alok Jalan. Eltari, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka. Kedatangan Bapak Kapolres Sikka disambut oleh Kapolsek Alok IPTU Daniel M. Tunu dan anggota Polsek Alok.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabag OPS Polres Sikka, Kasie Humas Polres Sikka, Kasat Intelkam Polres Sikka, Kasat Samapta Polres Sikka, dan anggota Polsek Alok.

 

Bapak Kapolres Sikka memberikan arahan terkait persiapan pengamanan menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024. Penekanan utama mencakup koordinasi dengan PPK Kecamatan terkait pengamanan ekstra di lokasi penyimpanan kotak C-Hasil, pengamanan TPS, khususnya di wilayah kepulauan, dan pengamanan logistik hasil Pemilu.

 

Bapak Kapolres Sikka menekankan penggunaan pelampung pengaman bagi anggota yang melaksanakan pengamanan di kepulauan. Selain itu, untuk keamanan ruangan penyimpanan logistik, disarankan menggunakan tiga gembok dan kunci, dipegang oleh pihak Kepolisian, PPK, dan Panwaslu.

 

Setelah penyampaian arahan, pada pukul 10.30 Wita, Bapak Kapolres Sikka beserta PJU Polres Sikka meninggalkan Mako Polsek Alok dengan situasi terpantau aman dan lancar.

 

Demikian rangkaian kegiatan kunjungan pengecekan kesiapan personil Polsek Alok yang berlangsung tanpa kendala.