Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Sikka Periksa Senpi Dinas Personil

Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Sikka Periksa Senpi Dinas Personil

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kasipropam Polres Sikka Iptu Mikael D. Donis selaku penanggung jawab fungsi Pengamanan dan Pengawasan Personil di lingkungan kerja Polres Sikka pagi ini, Rabu (23/2) usai pelaksanaan apel pagi, melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) milik personil Polres Sikka di Aula P. A. Tiwon.

Bersama dengan Kasiwas Ipda Nyoman Ariasa selaku pemegang fungsi pengawasan, Iptu Donis memeriksa satu per satu personil Polres Sikka yang memegang senjata api. Pemeriksaan dilakukan mulai dari kelengkapan administrasi pemegang senpi hingga kebersihan senpi itu sendiri.

Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh personil Polres Sikka.

“Pemeriksaan senpi merupakan bentuk pengawasan agar anggota Polri terutama pemegang senpi untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya saat melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Iptu Donis.

Iptu Donis juga mengatakan, personil yang berhak memegang senjata api adalah personil yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Hasil pemeriksaan hari ini terhadap surat izin dan kondisi senjata api, semua senjata api yang dibawa personil dalam kondisi lengkap,” pungkasnya. (k21)