Cegah Tindak Pidana, Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi Dan KRYD

Cegah Tindak Pidana, Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi Dan KRYD

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Sikka terutama seputaran Kota Maumere, Unit Turjawali dari Satuan Samapta Polres Sikka aktif melakukan patroli malam. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi pencegahan kriminalitas dan peningkatan keamanan bagi warga masyarakat, Rabu 7 Agustus 2024. Pukul 20.15 Wita.

Anggota Unit Turjawali Polres Sikka dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Gusti Harapan melakukan patroli menyusuri jalan dan berbagai area penting di sekitar Kota Maumere. Tim patroli secara memantau kegiatan dan kondisi di sekitar pusat-pusat keramaian, pemukiman penduduk, serta titik-titik rawan kriminalitas, Selain itu, Unit Turjawali juga aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk memperoleh informasi terkini mengenai potensi gangguan kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk membangun kedekatan, kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama.

Kepala Satuan Samapta Polres Sikka, Iptu Sumadi, S.H. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan mengatakan bahwa sangat penting kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat apalagi saat malam hari. Sebagai upaya preventif dalam menekan angka kriminalitas. Aipda Gusti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Adapun giat yang dilaksanakan oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama anggota Turjawali Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Loisa De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifqi Kalam antara lain:
Dijalan Gajah amada Regu patroli menghampiri beberapa pemuda yang lagi duduk-duduk di Emperan Terminal dan memberikan himbauan kamtibmas untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, selanjutnya mengarahkan mereka untuk segera membubarkan diri mengingat waktu sudah malam.
Di seputaran Jalan Lingkar Luar Regu patroli memberikan teguran kepada seorang pengendara  yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas dan menghimbau agar saat berkendara wajib mematuhi aturan berlalu lintas.
Regu patroli memberikan himbauan kepada para pasangan yang duduk-duduk di Taman Tsunami agar tidak melakukan tindak pidana.
Di seputaran Taman Tsunami Regu patroli memberikan arahan kepada pengamen yang sering nongkrong untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di sekitar taman serta menjaga kemanan dan ketertiban.

Dengan dilaksanakannya patroli malam oleh Unit Turjawali Polres Sikka di wilayah seputaran Kota Maumere, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, Mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Kegiatan patroli selesai pukul 24.00 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali.