Cipta Kondisi Kawasan Pelabuhan L Say Maumere Pospol KP3 Laut Tingkat Patroli

Cipta Kondisi Kawasan Pelabuhan L Say Maumere Pospol KP3 Laut Tingkat Patroli

Tribratanewssiika.com - Maumere • Menjaga keamanan di sektor laut, Piket jaga Pospol KP3 Laut Polsek Alok Bripka Hijir Ismail melaksanakan Patroli Rutin di area pelabuhan L Say Maumere untuk memastikan situasi di pelabuhan berjalan aman dan kondusif, Rabu (20/03/2024) Pukul 09.00 Wita.

 

 

Tak hanya itu personel juga memantau proses bongkar muatan kargo dari kapal yang masuk maupun keluar saat berada di pelabuban L Say Maumere, hal ini untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan dan berbahaya yang dibawa oleh kapal-kapal. Personel Kp3 Laut juga memberikan himbauan seputar Tindak Pidana Perdangangan Orang (TPPO) yang semakin banyak terjadi, kiranya dari himbauan yang di berikan dapat lebih paham agar bisa menghindar dari modus TPPO yang berkedok kerja di luar negeri dengan berbagaj jaminan.

 

Melihat hasil laporan saat ini Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., menyampaikan kepada personelnya untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas, terutama untuk menghindari adanya penyelundupan apapun lewat jalur laut. 

 

Kegiatan patroli ini berlangsung selama satu jam, dimulai pukul 09.00 wita dan berakhir pukul 10.00 wita. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polsek alok polres sikka dalam menjaga keamanan dan menjaga di wilayahnya demi kenyamanan masyarakat.