Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang Membangun Kemitraan dengan Warga dan Menjaga Kamtibmas Dengan Intens Melakukan Patroli Dialogis.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang Membangun Kemitraan dengan Warga dan Menjaga Kamtibmas Dengan Intens Melakukan Patroli Dialogis.

Tribratanewssikka.com - Maumere. Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat. Kab. Sikka. Melaksanakan Patroli diologis diwilayah binaannya. Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga. Rute patroli meliputi Wuring Leko, Rt. 027/Rw.007, Kel. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.

 

Selama patroli dilakukan, Bhabinkamtibmas melakukan pendekatan kepada Ketua RT setempat untuk memastikan dukungan masyarakat terhadap tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada nelayan agar tidak melaut jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, serta pengingat kepada warga terkait peningkatan kasus Demam Berdarah (DBD) di wilayah tersebut.

 

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa warga siap bekerjasama dalam menjaga kamtibmas dan akan saling mengingatkan satu sama lain terkait kondisi cuaca dan kebersihan lingkungan. Kegiatan patroli tersebut diakhiri pada pukul 11.30 WITA tanpa adanya kejadian yang mengganggu.

 

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang atas nama AIPDA HIRONIMUS TAJI WERANG. menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

 

IPTU DANIEL M. TUNU, pimpinan Polsek Alok Polres Sikka, secara aktif mendorong dan mengupayakan agar para personel bhabinkamtibmas di wilayahnya berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Upaya ini dilakukan melalui pelaksanaan patroli dialogis secara intensif, dengan tujuan utama mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut senantiasa terjaga dengan baik.

 

Tindakan ini menunjukkan dedikasi yang tinggi dari Polsek Alok Polres Sikka dalam memberikan pelayanan dan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat, serta memastikan bahwa keterlibatan dan partisipasi aktif dari seluruh pihak merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.