Dalam Menjaga Ketertiban dan Kondusifitas Wilayah. Polsek Bola Polres Sikka Rutin Melaksanakan Kegiatan Patroli.

Dalam Menjaga Ketertiban dan Kondusifitas Wilayah. Polsek Bola Polres Sikka Rutin Melaksanakan Kegiatan Patroli.

Tribratanewssikka.com - Maumere Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan patroli rutin sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban dan kondusifitas wilayah, dimassa tahapan pemilu yang sedang berlangsung di Kab. Sikka.Kegiatan ini dilaksanakan oleh Piket Jaga SPKT Regu 2 Polsek Bola Polres Sikka, dipimpin oleh Bripka Yohanes Heri Kriswanto. Sabtu, tanggal 27 Januari 2024,

Patroli tersebut bertujuan untuk memelihara ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Sasaran patroli meliputi kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat fasilitas umum di sepanjang Jalan Raya Ipir, tepatnya di Desa Watukrus, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

 

Selama patroli berlangsung, anggota patroli yang terdiri dari Bripka Maxi M. Epu dan Bripka Stevanus Darmianus, bersama dengan Bripka Yohanes Heri Kriswanto melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bola. Ranmor Dinas Verza Bhabinkamtibmas digunakan untuk mendukung mobilitas dalam kegiatan patroli.

 

Tidak hanya melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat diwilayah hukum Polsek Bola, juga diisi dengan himbauan kepada masyarakat yang ditemuai untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimassa tahapan pemilu hingga terlaksananya pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

 

Masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan patroli terus ditingkatkan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan patroli ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 10.00 WITA dan berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun jalur-jalur utama di wilayah hukum Polsek Bola Polres Sikka.