Monitoring Kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Kecamatan Paga: Persiapan Optimal Menuju Pemilu 2024

Monitoring Kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Kecamatan Paga: Persiapan Optimal Menuju Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com - Maumere Informasi yang di himpun Humas Polres Sikka. Personel Polsek Paga Polres Sikka melaksanakan Monitoring kegiatan bimbingan teknis pemungutan suara di Kecamatan Paga yang bertujuan untuk mempersiapkan penyelenggara pemungutan suara menuju Pemilu 2024. Bertempat di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Paga, sejumlah tokoh dan instansi terkait hadir untuk mendukung kegiatan tersebut. Jumat, 26 Januari 2024

Acara yang dibuka oleh Ketua PPK Kecamatan Paga, Bapak Fransesko B. De Ornai, dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru, anggota PPK Kecamatan Paga, PPS Desa Paga dan Desa Mbengu, serta KPPS Desa Paga dan Desa Mbengu.

 

Susunan acara meliputi pembukaan oleh pembawa acara, sambutan dari Panwascam Paga, dan sambutan dari Ketua PPK Kecamatan Paga yang juga menjadi pembuka acara. Tak ketinggalan, peneguhan acara dilakukan oleh Kapolsek Paga, menandakan komitmen dari pihak Kepolisian terhadap kelancaran acara ini.

 

Berbagai materi penting disampaikan selama acara, termasuk kode etik penyelenggara Pemilu, prosedur pemungutan dan penghitungan suara, pencatatan formulir hasil, serta simulasi penggunaan Si Rekap. Diskusi yang berlangsung kemudian memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya dan berbagi pengalaman.

 

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sangat jelas: meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan profesionalisme para penyelenggara pemilu di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta memastikan pemahaman yang mendalam terhadap prosedur pemungutan suara untuk menjaga integritas dan transparansi Pemilu 2024.

 

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung dengan lancar, juga diawasi oleh Personel Polsek Paga Polres Sikka, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara.

 

Perlu diketahui kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2024, agar semua peserta dapat memperoleh pemahaman yang mendalam dan siap untuk menjalankan tugas mereka dengan baik, sehingga Pemilu 14 Februari 2024 di Kab. Sikka dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.