Demi Terwujudnya Pemilu Sukses Dan Damai Satgas OMB Polres Sikka Gelar Patroli Dialogis

Demi Terwujudnya Pemilu Sukses Dan Damai Satgas OMB Polres Sikka Gelar Patroli Dialogis
Dok. Pengecekan Gudang Logistik KPU

Tribratanewssikka.com ~ Maumere- Dalam rangka menciptakan Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka melaksanakan Patroli Dialogis, ke Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang tempat penyimpanan Logistik Kab. Sikka. Jumat, (24 /11/2023)

 

Kegitan Operasi Mantap Brata ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin didampingi Personil yang terlibat dalam Kegiatan Patroli Operasi Mantap Brata.

Tujuan dari Kegitan Operasi Mantap Brata adalah melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhahadap Personil Polres Sikka yang ditunjuk melakukan pengamanan pada Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu Kab. Sikka, sekaligus berdiolog dengan pejabat pada istansi terkait tentang kesiapan menyongsong pemilu 2024.

 

Kegiatan Patroli Operasi Mantap Brata ini merupakan kegiatan rutin Satgas Polres Sikka dengan tujuan memberikan pengamanan dan pengawasan tahapan Pemilu yang berlangsung.

 

Tidak hanya mengunjungi Instansi terkait, Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka juga melakukan Patroli dialogis diwilaya hukum Polres Sikka yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

 

Dalam kegitan tersebut, Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka menyambangi warga yg ditemui diwilayah sekitar dan menghimbau agar senantiasa mejaga keamanan dan ketertiban wilayahnya masing-masing.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H.,S.I.K.,M.M. melalui Kabag Ops Polres Sikka AKP Syafrudin mengatakan bahwa kegiatan patroli Operasi Mantab Brata dilaksanakan selain untuk melakukan penagawasan dan pengamanan tahapan Pemilu, juga diimbangi dengan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Maka dari itu, sangat diharabkan Peran serta masyarakat dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti. ucap Kabag Ops Polres Sikka. (c24)