Diklat Satpam Gada Pratama 2024: Mencetak Satpam Profesional di Kabupaten Sikka

Diklat Satpam Gada Pratama 2024: Mencetak Satpam Profesional di Kabupaten Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere. kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama Gelombang VII Tahun 2024 telah memasuki hari ketiga. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Sikka Convention Center (SCC) dengan tujuan membentuk anggota satuan pengamanan yang terampil, disiplin, rapi, bermental baik, dan menguasai bidang tugasnya.

Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Danton 1, Aiptu Very Hendriyanto, pada pukul 06.30 WITA. Selanjutnya, peserta mengikuti pelajaran kelas HAM dan Etika Profesi yang dibawakan oleh Ipda I Nyoman Ariasa (Kasiwas) dari pukul 08.00 hingga 10.30 WITA.

Setelah istirahat snack selama 15 menit, pelajaran HAM dan Etika Profesi dilanjutkan hingga pukul 12.15 WITA. Peserta kemudian beristirahat untuk makan siang selama 30 menit. Pada pukul 12.45 WITA, pelajaran dilanjutkan dengan materi TPTKP yang disampaikan oleh Ipda Efraim Emanuel (KBO Lantas) hingga pukul 14.15 WITA, diikuti dengan istirahat snack selama 15 menit.

 

Pelajaran TPTKP kembali dilanjutkan pada pukul 14.30 WITA dan berlangsung hingga pukul 17.30 WITA. Kegiatan hari ketiga ini diakhiri dengan apel sore pada pukul 17.45 WITA, dengan jumlah peserta sebanyak 106 orang.

 

Kasat Binmas Polres Sikka AKP MIKHAEL DONIS menyamoaikan bahwa kegiatan Diklat Satpam Gada Pratama berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. Seluruh peserta menunjukkan antusiasme dan dedikasi tinggi dalam mengikuti setiap sesi pelajaran yang diberikan.

 

Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan anggota satuan pengamanan yang profesional dan tangguh, siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Dokumentasi kegiatan terlampir sebagai bukti pelaksanaan kegiatan yang sukses dan terkoordinasi dengan baik.