"Bhabinkamtibmas Keluarahan Kota Baru Perkuat Kamtibmas Lewat Patroli dan Sambang: Masyarakat Diajak Hindari Tindak Pidana"

Tribratanewsikka.com-Maumere. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, yang dilakukan oleh AIPDA M.N. Merdja, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang yang berlangsung pada hari Rabu, 10 Juli 2024, pukul 16.00 WITA di rumah Ketua RT 017/RW.004, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur.

Patroli dan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian serta memastikan bahwa lingkungan tetap kondusif. Disamping meningkatkan kepercayaan masyarakat, ada Beberapa himbauan penting yang disampaikan oleh AIPDA M.N. Merdja kepada warga diantaranya 

 

Untuk selalu mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mengingatkan warga agar menghindari segala bentuk tindakan Pidana yang dapat merugikan diri dan orang lain. Dan yang tidak kala penting bahwa mengingat Pilkada di Kabupaten Sikka akan berlangsung, maka warga diharapkan untuk mendukung Pihak Kepolisian dengan tetetap menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing dan tidak mempercayai isu-isu yang menyerang pasalon yang akan bertarung di Pilkada nanti.

 

Diakhir himbaun Warga diminta untuk segera melaporkan kepada petugas atau aparat desa setempat jika terjadi hal-hal atau kejadian yang mencurigakan.

 

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan yang berarti. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman serta meningkatkan kesadaran hukum di kalangan warga.