Diselengggarakannya Pesta Sambut Baru Secara Serentak, Piket SPKT II Polsek Nelle Polres Sikka Melaksanakan Patroli Rutin.

Diselengggarakannya Pesta Sambut Baru Secara Serentak, Piket SPKT II Polsek Nelle Polres Sikka Melaksanakan Patroli Rutin.

Maumere.  Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan Patroli rutin presisi di pemukiman masyarakat Desa Nelle Urun dan Nelle Loran untuk menciptakan situasi yang aman dan kondisif disaat adanya pelaksanaan pesta Sambut Baru secara serentak, di. Wilayah Kec. Nelle, Kab. Sikka. Minggu 02 Juni 2024, pukul09.00 wita.

Patroli rutin presisi ini menyasar sejumlah titik strategis, mulai dari Pemukiman masyarakat terkhususnya masyarakat di Desa Nelle Urung dan Desa Nelle Lorang yang mengadakan acara pesta sambut baru.  Mengingat bahwa pesta sambut baru ini dilaksanakan secara bersama - sama maka akan menimbulkan kerawanan kerawanan di dalam masyarakat antara lain : munculnya kasus pe curian, kasus perkelahian mabuk-mabukan serta kecelakaan lalulintas.

Piket SPKT. II  Polsek  Nelle akan terus dan rutin melaksanakan Patroli Rutin Presisi di sekitar pemukiman dan terkhususnya  Masyarakat  yang mengadakan pesta acara sambut baru dan kegiatan patrolo rutin presisi ini dilaksanakan oleh piket Jaga SPKT II yakni Aipda Gede Arinaya, Aiptu Darwis, Aipda Kadek Budianto dan Aipda Nanda Oktovianus dengan menggunakan sarana motor 2 unit motor dinas. 



Tujuan serta fokus pelaksanaan patroli Rutin ber presisi tersebut yakni mengantisipasi potensi gangguan keamanan berupa Pencurian,  perkelahian, mabuk minuman keras ( miras), serta Laka Pantas yang kemudian berdampak pada aksi- aksi kejahatan dan pelanggaran lainnya.
Dalam melaksanakan patroli rutin presisi ini piket jaga kanit SPKT II beserta anggota juga  menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak  mereka dan segera melalor jika terjadi suatu kejadian. .

Patroli Rutin berpresiai tersebut mendapat respon positif dari seluruh  masyarkat karena Polisi dapat membuat situasi kamtibmas menjadi kondusif.  Kami merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya, ungkap beberapa masyarakat yang di lewati petugas.