Dukung Pariwisata di Sikka, Bhabinkamtimas Brigpol Sudirman Hadiri Diskusi Penataan Pantai Koka

Dukung Pariwisata di Sikka, Bhabinkamtimas Brigpol Sudirman Hadiri Diskusi Penataan Pantai Koka

Tribratanews Sikka - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wolowiro Brigpol Sudirman Abdullah pada hari Rabu siang (25/10/2017) menghadiri rapat koordinasi dan diskusi antara Dinas Pariwisata Kab. Sikka, Pemdes Desa Wolowiro, Polsek Paga, dan Tokoh Masyarakat Desa Wolowiro.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Wolowiro tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Sikka Bpk Petrus Poling Wairmaing beserta staf, Kades Wolowiro beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota Desa Wolowiro, para Tokoh Masyarakat Desa Wolowiro dan Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Sudirman Abdullah.

IMG-20171025-WA0123

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan diskusi tersebut adalah untuk membahas master plan (penataan kawasan wisata Pantai Koka).

"Kehadiran Aparat Kepolisian dalam kegiatan koordinasi dan diskusi tersebut adalah sebagai bentuk dukungan Polri, dalam hal ini Polsek Paga demi memajukan sektor wisata di Kabupaten Sikka, khususnya Pantai Koka sehingga diharapkan ke depan dapat lebih memajukan perekonomian warga di sekitar lokasi wisata", kata Kapolsek Paga Iptu Silfianus Hardi saat dikonfirmasi oleh Tribratanews Sikka.

IMG-20171025-WA0124

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Sudirman Abdullah juga menyampaikan masukan dan juga himbauan, diantaranya adalah :

  1. Mengajak masyarakat senantiasa bekerja sama dengan Pemdes Wolowiro dan Aparat Kepolisian, yakni Polsek Paga dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif sehingga memberi aman dan juga kesan positif bagi wisatawan yang berwisata di Pantai Koka.
  2. Dengan adanya bentuk perhatian dan bantuan dari Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat turut mengambil bagian dalam pembangunan home stay yang akan dilaksanakan pembangunannya di tahun ini.

Untuk diketahui bahwa, Dinas Pariwisata Kab. Sikka juga menyampaikan secara resmi kepada Pemerintah Desa Wolowiro dan Tokoh masyarakat bahwa Desa Wolowiro mendapat bantuan dari Dinas Pariwisata Propinsi NTT berupa Pembangunan Home Stay di Pantai Koka.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri