Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Lela Sambangi Posyandu

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Lela Sambangi Posyandu

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Bhabinkamtibmas Polsek Lela Aipda Febro Luis menyambangi Ibu Hamil dan Anak Balita di Posyandu Desa Hepang, Kec.Lela, Kab.Sikka. Selasa (06/02/2024) pagi.

 

 

Kegiatan Posyandu ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk pemeriksaan kesehatan anak balita serta pertumbuhannya, dan pemeriksaan rutin kesehatan kandungan ibu hamil dan memberikam vitamin dan tambahan makanan bergizi yang bertujuan untuk cegah terjadinya stunting dan gizi buruk.

 

Selain kegiatan rutin Posyandu, puskesmas desa Hepang juga telah melaksanakan langkah-langkah untuk tanggulangi stunting dan gizi buruk, antara lain mengadakan imunisasi untuk balita, memberikan vitamin dan tambahan makanan untuk balita yang terindikasi stunting, melakukan pemeriksaan rutin terhadap ibu hamil dan mengkampanyekan lingkungan pemukiman yang bersih.

 

Dihubungi terpisah Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.IK., M.M, melalui Kapolsek Lela Iptu Nyoman Simeon menerangkan pelaksanakan monitoring kegiatan posyandu adalah bentuk dukungan dari Polri untuk Percepatan Penurunan Stunting ” kita dukung penuh pelaksanakan kegiatan rutin posyandu ini, agar anak balita terjaga tumbuh kembangnya dan ibu hamil tidak kekurangan asupan makanan bergizi dan vitamin untuk generasi mendatang yang sehat dan terhindar dari stunting”, demikian diterangkan Kapolsek Lela Iptu Nyoman Simeon.