Gencarkan Sambang Ke Pasar, Bhabinkamtibmas Pospol Mego Sampaikan Pesan Kamtibmas

Gencarkan Sambang Ke Pasar, Bhabinkamtibmas Pospol Mego Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere -Giat sambang pasar di desa merupakan salah satu tugas rutin yang di sering dilakukan Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal ini yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pospol Mego, Polsek Paga, Aipda Dewa GD Swijana melaksanakan kegiatan sambang ke pasar di daerah desa binaannya untuk menyampaikan himbauan agar bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif. Minggu, 21 Januari 2024.


Kegiatan ini disampaikan oleh Aipda Dewa GD Swijana  untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat sekitar dan memberikan pesan pesan kamtibmas yakni katakan tidak pada pungli, Hindari miras dan narkoba,dan tertib dalam berlalu lintas serta tidak menggunakan knalpot blong yang dapat meresahkan masyarakat.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Paga Iptu Donatus Paru mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan agar turut serta menjaga keamanan bersama di desa dan juga agar warga desa tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belahkan ketentraman warga desa.

 

“kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa seperti ini merupakan kegiatan wajib dan rutin yang di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan petugas Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.” ujar Iptu Donatus.