Polres Sikka Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar SMK Bina Maritim Nele

Polres Sikka Gelar Jumat Curhat Bersama Pelajar SMK Bina Maritim Nele

Tribratanewssiika.com - Maumere • Pada hari Jumat 19 Januari 2024 Pukul 08.00 Wita, SMK Bina Maritim Nele menjadi saksi berlangsungnya kegiatan Jumat Curhat Bersama Kapolres Sikka, acara yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sikka ini berhasil mengumpulkan siswa/i untuk berdialog langsung dengan anggota Binmas Polres Sikka.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari Kasat Binmas Polres Sikka yang memberikan himbauan terkait ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka, Beberapa pesan disampaikan termasuk peringatan terhadap konsumsi alkohol berlebihan yang dapat berdampak pada kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Binmas juga mengajak siswa/i untuk turut berperan menjaga situasi keamanan menjelang Pesta Demokrasi pemilu 2024. Selain itu, masalah izin keramaian, persyaratan masuk Polri, dan permasalahan terkait tilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sikka juga dibahas.

 

Siswa/i pun aktif menyampaikan permasalahan yang dihadapi, seperti persyaratan pembuatan SIM dan biaya pengurusan SIM, serta pertanyaan seputar izin keramaian untuk kegiatan pesta. Kasat Binmas dengan sigap menjawab setiap curhatan yang disampaikan masyarakat.

 

Hasil yang dicapai dari kegiatan jumat Curhat ini mencakup penerimaan positif dari siswa/i terhadap informasi, himbauan, dan arahan yang diberikan. Kasat Binmas berhasil memberikan sosialisasi dan pemahaman yang baik terkait kamtibmas dan tertib berlalu lintas. Siswa/i juga mendukung kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan Polres Sikka.

 

Acara berlangsung dengan lancar dan tertib, dan berakhir pada pukul 10.00 Wita. Kasat Binmas Polres Sikka menampung aspirasi dan keluhan dari siswa/i untuk dilaporkan kepada Kapolres Sikka. Kehadiran dalam kegiatan ini melibatkan Kasat Binmas Iptu Mikael D. Donis, para guru dan staf SMK Bina Maritim Nele, serta anggota Satuan Binmas Polres Sikka. Kendaraan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah satu unit mobil Satuan Binmas Polres Sikka.

 

Demikian rangkaian kegiatan "Jumat Curhat Bersama Kapolres Sikka" yang berlangsung dengan sukses dan memberikan kontribusi positif dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Sikka.