GIAT LATIHAN PBB PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN TALIBURA KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024

GIAT LATIHAN PBB PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN TALIBURA KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024

Tribratanewssikka.com. Untuk kesiapan dalam pelaksanaan Upacara HUT RI tanggal 17 Agustus mendatang, Anggota Polsubsektor Nebe dan Anggota Koramil Talibura melaksanakan kegiatan Latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka Tahun 2024. Bertempat di Lapangan Stef Leun Lewu yg beralamat di  Desa Watubaing Kec.Talibura Kab. Sikka. Senin (29/7/2024) mulai pukul 08.00 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsubsektor Nebe dan Koramil Talibura melatih PBB, Ini sesuai dengan surat permohonan bantuan sebagai Pelatih dari Camat Talibura dengan Nomor KCTLB / 223/ VII / 2024.

Adapun Pelatih/Pembina kegiatan Latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka Tahun 2024 :
1.Ka Sub Sektor Nebe Aiptu Sadriyanto
2.Anggota Sub sektor Nebe Bripka Soalihin
3.Anggota Koramil Talibura Sertu Muliadin
4.Anggota Sub sektor Nebe Brigpol Yosefus Aprilianus

Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka Tahun 2024 adalah para Siswa-Siswi SMAK Santo Yosef Tana Ai  dan SMA N 1 Talibura yang telah lolos seleksi berjumlah 25 orang.

Adapun Materi kegiatan Latihan Peraturan Baris-Berbaris adalah sebagai berikut:
1.Latihan sikap sempurna.
2.Latihan  istirahat di tempat
3.Latihan  lencang depan dan lencang kanan
4.Latihan  hadap kiri, Hadap kanan, Balik kanan, Hadap serong kanan dan hadap serong kiri.
5.Latihan berhitung dari barisan
6.Latihan Penghormatan
7.Latihan  jalan di tempat dan berjalan langkah tegap dan langkah biasa dalam barisan.

Pelatih selalu memberikan motivasi kepada peserta agar semangat dalam berlatih. Pelatih menanamkan kedisiplinan dan keberanian, Memupuk nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme kepada peserta latihan. Pada pukul 10.30 wita kegiatan latihan selesai. Sitkamtibmas aman terkendali