Hadiri Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik Semester I Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Lela Berjalan Lancar

Hadiri Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik Semester I Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Lela Berjalan Lancar

Tribratanewssikka.com-Maumere.Pemerintah Kecamatan Lela menggelar Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik Semester I Tahun 2024 pada Kamis, 4 Juli 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula UDKP Kantor Camat Lela ini dimulai pukul 11.00 Wita dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan setempat.

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Camat Lela, JOHANES K. SARU, S.Sos. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lela IPTU I NYOMAN SIMION bersama Kanit Intelkam, Sekcam Lela KARAENG BIMA, Kepala UPTD Puskesmas Nanga VENYTANSA SALES, A.Md, Keb., serta para Penjabat Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Lela. Turut hadir pula Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Sikka dan Pendamping Desa.

 

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Dalam sambutannya, Camat Lela menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemerintahan desa.

 

Dalam rapat ini, Kapolsek Lela dan Ketua Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Sikka memberikan berbagai informasi aktual yang relevan dengan kegiatan pemerintahan dan pelayanan publik di Kecamatan Lela.

 

Agenda rapat meliputi: Progres pelaksanaan pelayanan tugas. Kendala dan hambatan yang dihadapi. Solusi dan langkah tindak lanjut yang akan diambil.

 

Adapun tujuan utama dari pelaksanaan rapat evaluasi ini adalah untuk mengukur kinerja pemerintahan desa dan kecamatan, serta mencari solusi atas permasalahan yang ada. 

 

Beberapa permasalahan yang dihadapi antara lain: Ketidaktertiban dalam penyelesaian administrasi umum dan keuangan Minimnya disiplin dalam pelaksanaan tugas . Keterlambatan dalam penyelesaian administrasi.Kurangnya pemahaman mengenai regulasi pemerintahan desa.

 

Progres penyerapan dana hingga Juni 2024 menunjukkan realisasi APBDES sebesar 33,71%. Untuk mengatasi kendala yang ada, diusulkan beberapa solusi, termasuk peningkatan disiplin dan pengawasan oleh para Kepala Seksi dan Penjabat Kepala Desa, serta pemberian dorongan semangat kepada seluruh staf.

 

Rapat evaluasi ini berakhir pada pukul 15.30 Wita dengan suasana yang aman dan terkendali. Para peserta diharapkan dapat menerapkan solusi yang telah disepakati untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja pemerintahan di Kecamatan Lela pada semester berikutnya.