Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere

Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka, Maumere,  Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan mulai pukul 20.30 Wita dipimpin  oleh Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Al Fajar R Wahid, Brioda Teofilus Aji Pani, Brioda Lois De M.J Kompo, dan Brioda Assamir Rifki Kalam. Kamis (4/7/2024) 

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing.

Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali Aipda Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD  merupakan salah satu upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
"Kami akan terus menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"


Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Regu patroli menyambangi Kantor Bawaslu  kab. Sikka terkait situasi kamtibmas paska pelaksanaan musyarawarah penyelesaian sengketa pemilihan.
Regu patroli menyambangi Kantor KPUD Kab. Sikka terkait situasi kamtibmas, menghimbau petugas keamanan untuk rutin memantau situasi dan menghubungi pihak Kepolisian apabila ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan.
Regu patroli memberikan himbauan kepada para pengendara sepeda motor yang mengendarai kendaraan pada malam hari tanpa menggunakan lampu utama sebagai penerang jalan, Agar saat berkendara selalu mematuhi aturan berlalu lintas terutama lampu utama untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dengan kehadiran petugas di lapangan, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka.

Polres Sikka akan terus secara rutin dan ditingkatkan melaksanakan patroli, Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Dan berupaya  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya.