Jaga Kamtibmas di Wilayah Hukumnya : Polsek Lela Lakukan Patroli

tribratanewssikka.com-maumere, 23 Agustus 2024 — Kamis, 22 Agustus 2024, pukul 20.00 WITA, Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Lela, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin di wilayah hukumnya dengan tujuan memelihara dan meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan kondisi wilayah tetap aman dan kondusif, terutama di sekitar pemukiman warga dan fasilitas umum.

Dalam patroli kali ini, sasaran utama adalah kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat-tempat fasilitas umum yang berpotensi menjadi titik rawan gangguan keamanan. Rute patroli meliputi jalan raya jurusan Lela - Sikka, Desa Lela, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

 

"Patroli ini bertujuan untuk menjaga ketenteraman masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Dengan adanya kehadiran aparat kepolisian di lapangan, kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujar Aiptu Abas Abdulrahman, KSPKT III Polsek Lela, yang memimpin patroli malam itu.

 

Patroli dilakukan oleh empat personel Polsek Lela, yakniAiptu Abas Abdulrahman (KSPKT III),Aiptu I Nengah Mertayasa, Aipda Jefri Soko,Aipda Yoh Kenedi RogaMereka menggunakan dua unit kendaraan dinas, yaitu satu unit motor Vixion dan satu unit motor Bhabinkamtibmas, untuk menyisir wilayah patroli.

 

Patroli ini berlangsung hingga pukul 21.00 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif. Tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan selama pelaksanaan kegiatan ini. Pihak kepolisian menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan tidak ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat keamanan terdekat. 

 

Dengan demikian, Polsek Lela berharap masyarakat dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan aparat keamanan demi terciptanya lingkungan yang aman dan tentram di wilayah Kabupaten Sikka.