Polsek Paga Laksanakan Patroli Rutin di Obyek Vital Wilayah Hukum Polsek Paga Polres Sikka

Tribratanewssikka.com-Mauaumere, 23Agustus 2024— Kamis malam, 22 Agustus 2024, pukul 21.00 WITA, Piket Jaga SPKT Regu III Polsek Paga, Polres Sikka, menggelar patroli rutin yang difokuskan pada obyek vital di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta memastikan situasi tetap kondusif di sekitar kantor-kantor pemerintah, swasta, dan fasilitas umum lainnya.

Patroli ini menyasar beberapa lokasi penting, termasuk Kantor Pegadaian Paga, Kantor Bank BRI Unit Paga, Kantor Bank NTT Paga, serta SPBU Paga. Rute patroli meliputi jalan raya jurusan Maumere - Ende, dengan titik awal dan akhir di Mako Polsek Paga, Desa Lowolabo, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

"Kami melaksanakan patroli ini dengan tujuan untuk memastikan bahwa situasi di obyek vital tetap aman dan bebas dari gangguan. Kehadiran kami juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di sekitar kantor-kantor penting dan fasilitas umum," ungkap Bripka Edison Budo Seda, Kanit SPKT III Polsek Paga, yang memimpin kegiatan patroli malam itu.

 

Dalam pelaksanaan patroli, personel Polsek Paga juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian terkait adanya potensi gangguan Kamtibmas di lingkungan sekitar. Patroli ini juga menekankan pentingnya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tidak hanya di area obyek vital, tetapi juga di pemukiman warga sekitar.

 

Patroli malam ini dipimpin oleh Bripka Edison Budo Seda, bersama dua anggota jaga lainnya, yakni Aipda Fransiskus Lister dan Aipda Melkhisua E. Bayang. Mereka menggunakan dua unit kendaraan dinas, yaitu satu unit motor Vixion dan satu unit motor Kawasaki KLX.

 

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 22.00 WITA, dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif di seluruh rute yang dilalui.Dengan kegiatan ini, Polsek Paga berharap masyarakat dapat terus merasa aman dan terlindungi, serta lebih aktif dalam menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian demi terciptanya lingkungan yang lebih aman di Kabupaten Sikka.