Jaga Keamanan Pelabuhan L. Say dan Pelabuhan Rakyat Wuring, Personil KP3 Laut Maumere Lakukan Patroli

Jaga Keamanan Pelabuhan L. Say dan Pelabuhan Rakyat Wuring, Personil KP3 Laut Maumere Lakukan Patroli

Tribratanewssikka.com. Maumere -  Guna menjaga keamanan dan ketertiban di areal pelabuhan Lorentius Say dan Pelabuhan Rakyat Wuring, Personil Pospol KP3 Laut Maumere Polsek Alok, pukul 09.30 wita melakukan patroli dan pengawasan areal Pelabuhan Laurentius Say dan Pelabuhan Rakyat Wuring, Senin (26/08/2024).

Patroli yang dilakukan personel KP3 Laut ini, dilaksanakan oleh Bripka Hijir Ismail Ham Sumar yang melaksanakan patroli di areal Pelabuhan Lorentius Say dan Bripka Hasani Husein dengan melakukan kegiatan Patroli di areal Pelabuhan Rakyat Wuring, khususnya di Pelabuhan Container maupun di pelabuhan kapal Penumpang/reguler.

Patroli ini bertujuan untuk memantau aktifitas pada siang hari di areal Pelabuhan dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.
Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dan pengawasan pada areal pelabuhan laut, Petugas selalu memberikan himbauan dan mengingatkan warga yang beraktifitas di areal Pelabuhan untuk selalu waspada, berhati-hati dan turut menjaga keamanan di Pelabuhan. Petugas menghimbau untuk utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua  aturan  di areal Pelabuhan. Setiap ketemu dengan warga masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan petugas selalu memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kehadiran personil patroli di areal pelabuhan menciptakan suasana yang aman dan nyaman, patroli merupakan wujud pelayanan terhadap Otoritas Pelabuhan dan warga yang melakukan aktifitas di Pelabuhan.

Dengan patroli dialogis, Selain meningkatkan silaturahmi/kedekatan, diharapkan juga memudahkan perosnil menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas.

Pospol.KP3 Laut Maumere berkomitmem menjaga keamanan areal pelabuhan tetap aman dan kondusif. Kegiatan patroli selesai.pukul 10.30 wita. Sitkamtibmas aman terkendali