Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Jaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif, Sat Samapta Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka, Maumere,  Demi menjaga dan meningkatkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif, dinawah pimpin   Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan bersama 4  personil unit turjawali Sat Samapta Polres Sikka BRIPDA Heribertus Y.S.P Wakor, BRIPDA Teofilus Aji Pani, BRIPDA Lois De M.J Kompo, dan BRIPDA Assamir Rifki Kalam. Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi dan (KRYD) Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan. Selasa (4/04/2024)  

Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere pada pukul 20.00 wita - 00.00 wita untuk menjamin keamanan dan ketertiban tetap kondusif serta rasa nyaman bagi masyarakat dalam menjalani aktivitasnya.

Iptu Putu Sumadi, SH. melalui Kanit Turjawali AIPDA Agustinus Harapan menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD ini untuk menjaga kamtibmas kondusif.
"Patroli presisi terus kami lakukan agar kamtibmas tetap kondusif""




Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di seputaran Pelabuhan Laut L. Say regu Patroli menyambangi beberapa anak muda yang sedang nongkrong di seputaran area pelabuhan dan memberikan himbauan agar mereka senantiasa menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman.
Regu patroli Membubarkan sekumpulan anak muda yang sedang minum minuman keras di terminal Madawat, dan menghimbau segera pulang ke rumah masing-masing.
Regu patroli memberikan himbauan kepada pengunjung diseputaran Terminal  Madawat agar mereka senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas dan menyarankan agar mereka segera pulang guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
Regu Patroli melaksanakan patroli dialogis kepada satuan pengamanan (security) PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Maumere terkait kamtibmas dan menghimbau agar secara berkala memantau situasi di seputaran Obyek vital atau kantor. apabila ada kejadian yang menonjol agar melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.
Di  Jalan Eltari regu Patroli menyambangi beberapa pemuda yang diduduk  nongkrong dan memberikan himbauan agar mereka segera pulang mengingat waktu yang semakin larut.


Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Perintis Presisi dan KRYD Sat Samapta Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan tentram dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka. 

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli  ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.