Pengecekan Tahanan : Keamanan dan Kenyamanan Tahanan Terjaga

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Rabu, 5 Juni 2024, Kasat Tahti Ipda Abdul Gani melaporkan kegiatan pengecekan di ruang tahanan Polres Sikka. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pawas yang bertugas saat ini beserta personel piket Satuan Tahti dan Satuan Samapta Polres Sikka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WITA di Jalan Jenderal A. Yani No. 01, Kota Maumere.

Dalam kegiatan tersebut, dua personel piket jagai yang bertugas adalah Bripka Charles Bin Petrus dari Sat Tahti dan Bripda Ahmad Hadikusuma dari Yanmas.

 

Perlu dijelaakan bahwa Jumlah tahanan di rutan Polres Sikka pada saat pengecekan berjumlah sepuluh orang, terdiri dari delapan orang laki-laki dewasa dari Satuan Reserse Kriminal dan dua orang laki-laki dewasa dari Propam.

 

Rinciannya, fasilitas di ruang tahanan tersebut dalam kondisi baik, termasuk kunci gembok, penerangan, CCTV, plafon, dan terali besi dalam keadaan aman. 

 

Laporan lengkap mengenai jumlah tahanan serta dokumen kegiatan satuan Tahti dan piket jaga tahanan termuat dalam buku mutasi jaga . Kegiatan pengecekan ini rutin dilaksanakan sebagai uoaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para tahanan.