Jamin Keamanan Obyek Vital Polsek Paga Rutin Patroli

Jamin Keamanan Obyek Vital Polsek Paga Rutin Patroli

Tribratanewssikka.com-Maumere.Piket Jaga SPKT III Polsek Paga Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan patroli rutin untuk memastikan keamanan obyek vital di wilayah hukum mereka. Patroli ini dimulai pada pukul 21.00 WITA dan berakhir pada pukul 22.00 WITA, dipimpin oleh Kanit SPKT 3 Polsek Paga, BRIPKA Edison Budo Seda, bersama dua anggota jaga, AIPDA Fransiskus Lister dan AIPDA Melkhisua E Bayang.

Patroli rutin ini menyasar beberapa kantor instansi pemerintah dan swasta, termasuk Kantor Pegadaian Paga, Kantor Bank BRI Unit Paga, dan Kantor Bank NTT Paga. Selain itu, tempat fasilitas umum seperti SPBU Paga juga menjadi fokus pengamanan.

Patroli dilakukan dengan menyusuri Jalan Raya jurusan Maumere - Ende, dimulai dari Mako Polsek Paga, melewati Pom Bensin, Bank NTT, PT. Pegadaian, dan Bank BRI, kemudian kembali ke Mako Polsek Paga yang berada di Desa Lowolabo, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

 

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama di kantor-kantor pemerintah dan swasta serta tempat-tempat fasilitas umum. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di sekitar pemukiman warga.

 

Selama patroli, petugas juga aktif menghimbau masyarakat agar selalu membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak kepolisian terkait adanya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitarnya. Untuk menunjang kelancaran patroli, tim menggunakan satu unit Ranmor Dinas Vixion dan satu unit Ranmor Dinas Kawasaki KLX.

 

Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polsek Paga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka, memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan aman.