Jelang Pemilu 2024, Polres Sikka laksanakan latihan sispamkota

Jelang Pemilu 2024, Polres Sikka laksanakan latihan sispamkota

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), di halaman Mapolres Sikka, Sabtu (7/10) pagi.

Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., dan para PJU Polres Sikka.

Menurut Kapolres, latihan digelar dalam rangka kesiapan personil menghadapi Pemili 2024z

“Kegiatan latihan ini kita laksanakan agar personil siap dalam melaksanakan tugas khususnya pada saat pengamanan pemilu,” jelas Kapolres.

Dari pantauan Humas Polres Sikka di lapangan, kegiatan tersebut berisikan latihan patroli pengamanan dan cipta kondisi, simulasi pengamanan saat masa kampanye, simulasi pengamanan saat pencoblosan dan perhitungan suara, dan simulasi antisipasi terjadinya demonstrasi anarkis.

“Kita mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi dilapangan nanti, oleh karena itu latihan ini sangat penting untuk anggota, dan nanti pada hari senin dan selasa, kita akan melakukan latihan bersama PHH Brimob,” tambahnya.

Pemilu yang jatuh pada bulan Februari 2024 mendatang, memiliki berbagai rangkaian tahapan hingga pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024. 

“Polri, dalam hal ini Polres Sikka siap amankan Pemilu 2024, bersinergi dengan TNI, Pemerintah dan instansi terkait lainnya serta masyarakat, mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk,” tutupnya.