Kasat Binmas Terima Keluhan Masyarakat Saat Jumat Curhat

Kasat Binmas Terima Keluhan Masyarakat Saat Jumat Curhat

Tribratanewssikka.com, Maumere -Kasat Binmas Polres Sikka AKP Markus M. Subang bersama personilnya, melaksanakan Kegiatan Jumat curhat yang bertempat di Lirikelang, Desa Wuliwutik, Kec. Nita, Kab. Sikka, Jumat (06/10/2023).

AKP Markus dalam kesempatan ini yang mewakili Kapolres Sikka mengatakan program ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan pengaduan masyarakat terhadap situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sikka dan hal lain yang menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Dengan kehadiran personel Polri di setiap kegiatan Jumat Cuhat, masyarakat bisa menyampaikan seluruh permasalahan yang timbul dengan harapan dapat diselesaikan,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa informasi dan keluhan yang disampaikan masyarakat salah satunya terkait maraknya aksi tindak pidana pencurian, perjudian, dan permasalah pesta yang melebihi batas jam ijin keramaian dari kepolisian, serta syarat-syarat dalam mengurus administrasi di kepolisian.

“Kita minta agar masyarakat tak enggan atau takut melapor ke pihak berwajib ketika menemukan adanya tindak kriminal dalam bentuk apapun, tak hanya itu pihaknya juga meminta masyarakat untuk lebih waspada dari tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau 3C.” Tutupnya.