Jelang Pengamanan Malam Tahun Baru 2018, Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan

Jelang Pengamanan Malam Tahun Baru 2018, Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan

Tribratanewssikka.com - Menjelang Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Kabupaten Sikka, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK memimpin langsung jalannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 pada sore tadi (31/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Kota Baru Maumere tersebut dihadiri pula oleh Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera, Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Ketua DPRD Kab. Sikka Rafael Raga, SP., Dandim 1603 Sikka Letkol Sugeng Prihatin, Danlanal Maumere yang diwakili oleh an. Mayor Buyung, Kasdim Kodim 1603 Sikka, Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., Wakaden Brimob B Pelopor Maumere, Perwira Polres Sikka, Lanal Maumere dan Kodim 1603 Sikka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PMKRI Sikka dan GMNI Sikka serta undangan lainnya.

apel

Adapun yang bertindak selaku Komandan apel gelar pasukan tersebut, yakni Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul S. Soejatno, sedangkan selaku Perwira apel adalah Kabag Ops Polres Sikka Kompol Siprianus Abatan.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 di wilayah hukum Polres Sikka dan ‎merupakan salah satu rangkaian Pengamanan dalam Operasi Lilin Turangga 2017 Polres Sikka", kata Kapolres Sikka dalam amanatnya.

IMG-20171231-WA0092

Lebih lanjut Kapolres Sikka mengatakan bahwa, apel gelar pasukan ini adalah bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh komponen pengamanan baik personil maupun peralatan yang akan digunakan saat melaksanakan pengamanan malam tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Sikka.

Diakhir amanatnya, Kapolres Sikka berharap kepada seluruh personil Pengamanan baik dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka, personil Linmas, Satpam dan PMI Cab. Sikka untuk tetap siaga guna mengantisipasi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta tetap menjaga agar masyarakat dalam merayakan kegiatan malam tahun baru tanpa ada gangguan.

????????????????????????????????????

"Akhirnya, saya harapkan agar seluruh personil Pengamanan baik dari Kepolisian, TNI, Sat Pol PP Kab. Sikka, Dishub Kab. Sikka, personil Linmas, Satpam dan PMI Cab. Sikka untuk tetap siaga guna mengantisipasi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta tetap menjaga agar masyarakat dalam merayakan kegiatan malam tahun baru tanpa ada gangguan", harap Kapolres Sikka.

a2

Untuk diketahui bahwa dalam Pengamanan malam tahun baru 2018 di wilayah Kabupaten Sikka, Polres Sikka menerjunkan ratusan personil bersama dengan personil gabungan lainnya dari segenap unsur keamanan yang ada di Kabupaten Sikka.

a3

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan Show of Force (unjuk kekuatan) dengan melaksanakan konvoi melewati jalan-jalan utama dalam Kota Maumere dan diikuti oleh seluruh komponen pengamanan yaitu Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Brimob Detasemen B Pelopor, Dishub Kab. Sikka, para personil Linmas serta instansi terkait lainnya.

Zul zAzg*

#kamihumaspolri