Jelang Pilkada di Sikka, Polisi Koordinasi dengan Dispendukcapil Sikka Terkait Pengurusan E-KTP Warga

Jelang Pilkada di Sikka, Polisi Koordinasi dengan Dispendukcapil Sikka Terkait Pengurusan E-KTP Warga

Tribratanews Sikka - Menjelang pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus melakukan koordinasi langsung kepada instansi-instansi terkait di Kabupaten Sikka demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018.

Kali ini, jajaran Polres Sikka dari Sat Intelkam melakukan kegiatan koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kab. Sikka guna memperoleh data yang akurat terkait dengan pengurusan E-KTP warga yang termasuk di dalamnya, yaitu data penduduk Kabupaten Sikka terbaru yang sudah merekam dalam pengurusan E-KTP di Kantor Dispendukcapil Kab. Sikka.

IMG-20170918-WA0235

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sikka Iptu Puteh Rinaldi, SIK kepada Tribratanews Sikka mengatakan, dari hasil koordinasi tersebut diperoleh data bahwa hingga saat ini data penduduk Kab. Sikka yang terekam dalam E-KTP sudah mencapai 174.844 jiwa (64,83 %) dari jumlah penduduk Sikka, yakni 373. 725 jiwa. Kegiatan perekaman masih terus dilakukan hingga bulan Desember 2017 oleh pihak Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kab. Sikka selain turun ke kecamatan dan desa juga dilakukan perekaman E - KTP kepada pemilih pemula di setiap sekolah SMA sederajat.

"Dari hasil koordinasi tersebut bahwa, hingga saat ini data penduduk Kab. Sikka yang terekam dalam E-KTP sudah mencapai 174.844 jiwa (64,83 %) dari jumlah penduduk Sikka, yakni 373. 725 jiwa. Kegiatan perekaman masih terus dilakukan hingga bulan Desember 2017 oleh pihak Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kab. Sikka, selain turun ke kecamatan dan desa juga dilakukan perekaman E - KTP kepada pemilih pemula di setiap sekolah SMA sederajat" ungkap Iptu Puteh Rinaldi, SIK.

"Sat Intelkam Polres Sikka akan terus melakukan koordinasi dengan Dispendukcapil Kab. Sikka setiap minggu dalam rangka mengupdate data jumlah Penduduk Potensial Pemilih yang sudah merekam E-KTP", tambah Iptu Puteh, SIK.

Tampak personil Kepolisian dari Sat Intelkam Polres Sikka sedang berada di ruangan Kepala Seksi Pengolahan Data dan Penyajian Data Dispendukcapil Sikka, yakni Bpk. Yansen Simon.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri