Jumat Curhat, Kapolres Sikka Gandeng Dinas Naketrans Dengarkan Keluhan Masyarakat dan Sosialisasikan Pencegahan TPPO

Jumat Curhat, Kapolres Sikka Gandeng Dinas Naketrans Dengarkan Keluhan Masyarakat dan Sosialisasikan Pencegahan TPPO

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka menggali inspirasi dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat di wilayah Kab. Sikka, Kapolres Sikka mengadakan kegiatan Jumat Curhat di setiap kelurahan di wilayah Kota Maumere. Hari ini, Jumat (9/6) kegiatan jumat curhat digelar di Lorong Wairbaka, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., didampingi PJU Polres Sikka memimpin jalannya Jumat Curhat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Dinas Naketrans, Lurah Waioti dan perangkatnya serta masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolres Sikka menjelaskan, kegiatan Jumat Cruhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat secara berkeliling di setiap wilayah yang ada di Kota Maumere.

Kegiatan ini  dimaksudkan untuk bersilaturahmi, menampung aspirasi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Komunikasi sangat diperlukan dalam menyelesaikan berbagai masalah kamtibmas.

Selain masalah kamtibmas, Jumat Curhat kali ini, Kapolres besama Dinas Naketrans Kabupaten Sikka mensosialisasikan permasalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang saat ini tengah menjadi atensi Presiden Republik Indonesia.

Kapolres bersamaDinas Naketrans mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mencegah terjadinya TPPO.

“Kepada masyarakat, jika mengetahui adanya kejahatan ini, adanya perdagangan orang disekitar lingkungan kita, agar segera melaporkannya ke polsek terdekat ataupun Polres, sehingga dapat ditindaklanjuti. Boleh bekerja di luar daerah ataupun di luar negeri, namun dengan kelengkapan administrasi yang jelas, jangan mau diiming-imingi gaji yang besar oleh para calo tenaga kerja, namun tanpa kejelasan administrasi,” tegas Kapolres.  

Kegiatan jumat curhat kali ini banyak menampung keluhan terkait kamtibmas dari masyarakat dan juga masukan-masukan yang bermanfaat untuk menjadikan Polri lebih baik kedepannya, menjadikan Polri yang lebih presisi dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.