KABAGSUMDA POLRES SIKKA AKP SUSANTO,S.E LAKSANAKAN PENGGALANGAN DAN KOORDINASI (COOLLING SYSTEM) DENGAN TOGA DAN TOMAS MENJELANG PEMILUKADA SIKKA TAHUN 2024

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,17-09-2024.

Untuk mewujudkan Pemilukada Sikka 2024 yang damai,aman, dan kondisif Kepolisian Resor Sikka menggencarkan Operasi Sistem Pendinginan (Cooling System) di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kegiatan ini melakukan aksi baik secara langsung di lapangan maupun di ruang-ruang digital. Lebih jelasnya, operasi  cooling system mengutamakan dua tindakan, yakni pre-emptif dan preventif. 

Berkaitan dengan Program Cooling System tersebut di atas maka Kepala Kepolisian Resor Sikka AKP HARDI DINATA H.,S.I.K,M.M Memerintahkan Personil Polres Sikka untuk melaksanakan Kegiatan Cooling System di wilayah Hukum Polres Sikka menjelang Pemilukada Sikka Tahun 2024.

Seperti dijelaskan tersebut di atas bahwa kegiatan ini lebih mengarah kepada pendekatan kepada semua elemen dan stakeholder Masyarakat Kab.Sikka terutama kepada para Tokoh Politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, organisasi masyrakat,paguyuban serta elemen-elemen dan stakeholder-stakeholder yang tersebar di Wilayah Kabupaten Sikka ,untuk mewudkan suasana yang aman dan sejuk menjelang,saat maupun sesudah pemilukada Sikka 2024.

Personil Polres sikka diterjunkan langsung Ke Masyarakat untuk melakukan pendekatan, penggalangan dan koordinasi dengan semua elemen masyrakat Kab.Sikka terutama kepada para tokoh masyrakat yang tersebar di wil.Kab.Sikka dari tingkat Desa,kelurahan, kecamatan maupun wilayah Kab.Sikka.

 

Merespon Perintah Kapolres Sikka,maka pada hari Selasa tanggal 17 September 2024, jam 09.00 witta, bertempat Masjid Muhammadyah Waioti, Kel. Waioti, Kec.Alok Timur, Kab.Sikka, Ps.KABAGSUMDA POLRES SIKKA AKP SUSANTO S.E didampingi oleh KASAT TAHTI POLRES SIKKA IPDA ABDUL GANI telah melaksanakan kegiatan Cooling System yakni Koordinasi dan penggalangan dengan Tokoh Agama USTAD IHKSAN WAHAB S.Pd.M. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga situasi/ keadaan wil Kab Sikka dalam keadaan aman, damai dan sejuk dalam rangka menyongsong,saat dan sesudah pelaksanaa pemilikada Sikka 2024 yang aman dan kondusif.

 

Selanjutnya AKP SUSANTO,S.E bersama rombongan mengunjungi Tokoh Agama Jamaah Masjid Al Hikmah Nangahure USTAD DAMO bertempat di Masjid Al Hikmah Nangahure, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka. Rombongan juga mengunjungi tokoh Agama Pondok Pesantren Al Fatah Nangahure USTADZ M. ABDUL WAHAB bertempat di Nangahure, Kel. Wuring, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka.

 

Dalam kesempatan tersebut AKP SUSANTO, S.E menyampaikan Himbauan Kapolres Sikka kepada warga untuk:

1.Mari bersama - sama menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif.

2.Ciptakan suasana Pemilukada Sikka yang aman, damai, dan nyaman di tengah masyarakat.

3.Jangan berikan ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban.

4.Hindari penyebaran HOAX atau Ujaran Kebencian yang dapat memicu konflik di masyarakat.

5.Jangan mau terlibat politik uang( money politic ) dalam bentuk apapun.

6.Mari tingkatkan Senergitas serta Soliditas antara Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI-POLRI.

 

Tokoh Masyarakat Agama sangat menenerima baik dan antusias dengan kegiatan tsb di atas, dan bersedia bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan elemen terkait untuk menjamin ketertiban dan keamanan di wilayah / Lingkungan Masing - masing. Kegiatan Koordinasi berjalan dengan aman dan lancar. *LT16PAG23*