Piket Jaga Polsek Paga Lakukan Patroli Rutin di Objek Vital Wilayah Hukum Polsek Paga, Polres Sikka

Piket Jaga Polsek Paga Lakukan Patroli Rutin di Objek Vital Wilayah Hukum Polsek Paga, Polres Sikka

Tribratanewssikka.com-Maumere - Kanit SPKT III Polsek Paga, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin presisi di pemukiman warga dan objek vital di wilayah hukum Polsek Paga pada Kamis, 17 Juli 2024, pukul 21.00 WITA.

Patroli rutin presisi ini menyasar sejumlah titik strategis, mulai dari pemukiman masyarakat hingga kantor instansi pemerintah/swasta dan tempat umum lainnya, guna menjaga ketertiban dan keamanan wilayah. Piket jaga memastikan bahwa semua masyarakat berada dalam situasi kondusif dan terkendali.

 

Piket SPKT III Polsek Paga akan terus melaksanakan patroli rutin presisi di sekitar pemukiman dan objek vital, khususnya pada malam hari, guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. 

 

Adapun rute patroli rutin presisi Piket SPKT III Polsek Paga meliputi: pemukiman masyarakat padat penduduk, kantor-kantor pemerintahan dan BUMN, lapangan umum, serta SPBU di wilayah Kecamatan Paga.

 

Tujuan serta fokus pelaksanaan patroli rutin presisi ini adalah mengantisipasi potensi gangguan keamanan seperti pencurian, kebakaran, serta sarana tempat berkumpulnya anak muda yang mengkonsumsi minuman keras (miras), yang kemudian berdampak pada aksi-aksi kejahatan dan pelanggaran lainnya. 

 

Dalam melaksanakan patroli rutin presisi ini, piket jaga Kanit SPKT III beserta anggota juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak mereka.

 

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT III Polsek Paga, Bripka Edison B Seda, Aipda Fransiskus Poster, dan Aipda Melkisua Bayan. Sarana yang digunakan dalam pelaksanaan patroli rutin presisi ini adalah dua unit Ranmor Bhabinkamtibmas Polsek Paga.

 

Patroli rutin presisi ini mendapat respon positif dari seluruh masyarakat karena polisi dapat membuat situasi kamtibmas menjadi kondusif. "Kami merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya," ungkap beberapa masyarakat yang dilewati petugas.