"Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. Gelar Silaturahmi ke Sekretariat DPC Partai Garuda Sikka : Jalin Kerja Sama Demi Kondusivitas Pilkada 2024"

Tribratanewssikka.com-Maumere. Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melakukan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sikka pada Selasa (13/8) siang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sikka dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Kunjungan yang berlangsung di Sekretariat DPC Partai Garuda, Jalan Cempaka No. 34, Maumere, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, ini dimulai pada pukul 14.00 WITA. Kapolres Sikka disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Garuda Sikka, Ibu Hildegardis Sunur, yang didampingi oleh Sekretaris DPC, Bapak Faustinus Vasco, S.Sos, Bendahara DPC, Bapak Edy Wijaya, serta beberapa kader dan anggota DPRD terpilih, Bapak Higinius Claudius Daga, SM.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar 15 menit tersebut, Kapolres Sikka menyampaikan pentingnya peran serta partai politik dalam menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat, khususnya dalam masa-masa krusial seperti Pilkada. “Kami berharap Partai Garuda dapat berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama tahapan Pilkada,” ujar AKBP Hardi Dinata.

 

Kapolres juga mengajak seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Garuda untuk selalu mengedepankan semangat persatuan dan saling menjaga keamanan bersama, mengingat Kabupaten Sikka yang dikenal dengan kerukunan dan toleransinya.

 

Silaturahmi ini berakhir pada pukul 14.25 WITA, dengan Kapolres Sikka meninggalkan lokasi setelah menyampaikan pesan-pesan penting terkait situasi keamanan. Kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

 

Kunjungan Kapolres ke Sekretariat DPC Partai Garuda merupakan bagian dari rangkaian pertemuan yang direncanakan dengan seluruh partai politik pemenang Pemilu di Kabupaten Sikka. Koordinasi lebih lanjut akan dilakukan untuk mengatur jadwal kunjungan berikutnya.

 

Dengan langkah ini, Polres Sikka berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara kepolisian dan partai politik dalam menjaga ketertiban dan keamanan, demi suksesnya Pilkada 2024 yang aman dan damai.( c.m²⁴ )