KEGIATAN SOSIALISASI DALAM RANGKA PROGRAM TERPADU TMMD KE-121 DI DESA RIIT TENTANG KAMTIBMAS (KDRT, KEKERASAN SEKSUAL, SERTA DAMPAK DARI MIRAS)

KEGIATAN SOSIALISASI DALAM RANGKA PROGRAM TERPADU TMMD KE-121 DI DESA RIIT TENTANG KAMTIBMAS (KDRT, KEKERASAN SEKSUAL, SERTA DAMPAK DARI MIRAS)

Tribratanewssikka.com. Pada hari Selasa tgl 13 Juli 2024  Pkl 09.30  wita, bertempat di halaman Kantor Desa Riit, Alamat Dusun Riit, Desa Riit, Kec. Nita, Kab. Sikka telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas (KDRT, Kekerasa  seksual Serta Dampak Dari Miras) bagi masyarakat Desa Riit

Kegiatan tersebut untuk memberikan penyuluhan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang KDRT, Kekerasan seksual, dampak miras, bagi masyarakat Desa Riit. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh personil Bhabinkamtibmas Desa Riit Bripka Marsel S.D Saburi Dan Bhabinkamtibmas Desa Tilang Brigpol Alfian Isidorus R.

Petugas dalam kegiatan sosialisasi  ini memberikan materi antara lain:
1. Pengertian UU. NO.23 Ta. 2024 tentang              penghapusan kekerasan dalam rumah                 tangga 
2. Pengertian  Kekerasan seksual serta                     pencegahan terjadinya kekerasan seksual.
3. Bahaya serta dampak mengkonsumsi miras      terhadap  kesehatan dan  gangguan                    kamtibmas
4. Sanksi bagi pelaku KDRT dan  Kekerasan             Seksual

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga. Dengan kegiatan ini mereka mengetahui hal-hal yang sebelumnya tidak mereka mengerti. Polsek Nita akan terus memberikan sosialisasi di wilayah hukumnya.
Kegiatan berjalan lancar dan berakhir pada pukul 11. 30 wita. Sitkamtibmas aman terkendali