Kapolres Sikka Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat Desa Habi

Kapolres Sikka Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat Desa Habi

Tribratanewssikka.com, Maumere - Hari raya Idul Adha yang biasa dirayakan umat di dunia dengan cara berkurban atau menyembelih hewan kurban yang merupakan salah satu amal baik yang dianjurkan oleh Allah SWT.

Untuk Polres Sikka sendiri, dilakukan penyembelihan 9 hewan kurban, yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Pagi tadi, Sabtu (1/8/2020), umat muslim Polres Sikka menyembelih 6 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu di seputaran Kemasjidan Ubamoro, Kec. Mego, Kemasjidan Krokowolon, Kec. Kewapante, Kemasjidan Bebeng, Kemasjidan Ndete, Kemasjidan Waturia, dan warga di seputaran Gereja Habi.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H didampingi Kasat Binmas Iptu Siprianus Sedan dan Kaurmintu Sat Binmas Aiptu Ferry Hendriyanto membagikan daging kurban kepada masyarakat Desa Habi, Kec. Kangae, Kab. Sikka.

Daging kurban tersebut diberikan langsung oleh Kapolres kepada Pastor Paroki Habi RD. Julius Cesar Reda untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat Desa Habi.

"Saya atas nama pribadi dan Polres Sikka mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Saya berharap dengan moment seperti ini hubungan antar Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih baik dan yang terpenting dapat sama-sama merasakan kebahagiaan di hari raya ini," ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak Pastor Paroki Habi untuk bersama-sama mengajak masyarakat terkhususnya di wilayah Paroki Habi agar patuh terhadap protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru, terutama saat melaksanakan ibadah.

Untuk diketahui selama proses kegiatan penyembelihan dilakukan sesuai protokol kesehatan dan pembagian hewan kurban disalurkan ke masjid-masjid untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat. (K21)