Rayakakan Idul Adha 1441 H, Polres Sikka Sembelih 9 Hewan Kurban

Rayakakan Idul Adha 1441 H, Polres Sikka Sembelih 9 Hewan Kurban

Tribratanewssikka.com, Maumere - Merayakan hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Sikka melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Pemotongan hewan kurban yang berasal dari Kapolres dan personil Polres Sikka beserta jajaran yang beragama muslim di laksanakan di Musholah Al-Hikmah Polres Sikka.

"Hari raya Idul Adha tahun ini, Polres Sikka akan menyembelih 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing," ungkap Iptu Margono selaku Panitia Kurban Mushola Al-Hikmah Polres Sikka. (K21)

Ia menyatakan, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan seusai Shalat Idul Adha. Dan hari ini telah disembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan 6 ekor sapi lainnya akan disembelih Sabtu esok hari.

"Daging hewan yang disembelih hari ini akan dibagikan kepada penghuni asrama Polres Sikka dan warga sekitarnya, dan 6 ekor sapi yang disembelih esok akan dibagikan kepada warga yang tidak mampu di seputaran Kemasjidan Ubamoro, Kec. Mego, Kemasjidan Krokowolon, Kec. Kewapante, Kemasjidan Bebeng, Kemasjidan Ndete, Kemasjidan Waturia, dan warga di seputaran Gereja Habi," jelasnya.

Iptu Margono juga menambahkan, dari total 9 hewan kurban, 1 ekor sapi kurban dari Kapolres Sikka dan 2 ekor kambing dari Kasat Reskrim Polres Sikka.