KAPOLRES SIKKA BERI ARAHAN SAAT RAPAT DENGAN PARA BHABINKAMTIBMAS

KAPOLRES SIKKA BERI ARAHAN SAAT RAPAT DENGAN PARA BHABINKAMTIBMAS

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK dan Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK memberikan pengarahan dan petunjuk teknis tentang pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Bhabinkamtibmas di aula Kemala Polres Sikka. Kamis (11-2-2016 pukul 09.00 wita)

Dalam pengarahannya, Kapolres Sikka mengatakan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai agen dalam penyampaian pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, namun juga harus inovatif guna menunjang pelaksanaan tugas di desanya masing-masing. Jadikan kegiatan anggota Bhabinkamtibmas di daerah lain sebagai motivasi untuk menciptakan inovasi di desanya yang menjadi wilayah hukumnya.

Lanjut Kapolres, bagi anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka yang berhasil menciptakan inovasi terbaru di desanya guna menunjang pelaksanaan tugas sehingga mampu meningkatkan citra positif Polri di masyarakat, maka akan dipromosikan di tingkat Polda NTT hingga Mabes Polri dan bila perlu Kapolres bersedia untuk memfasilitasi hingga ke Jepang guna mempresentasikan hasil inovasinya itu dan melakukan studi lanjutan tentang peran sebagai Anggota Bhabinkamtibmas di negeri sakura tersebut. Hal ini bisa terwujud bila Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka dapat melakukannya, sebab selama ini Kapolres mengakui sedang melaksanakan kerja sama dengan salah satu LSM dari Jepang yang fokus memperhatikan tugas dan peran Anggota Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Wakapolres Sikka dalam pengarahannya mengatakan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas juga mengemban fungsi intelijen guna mendeteksi informasi apapun yang terdapat di desa yang menjadi wilayah tugasnya. Sehingga permasalahan sekecil apapun dapat segera diketahui dan segera dilakukan langkah penyelesaiannya dengan bekerjasama dengan beberapa elemen masyarakat yang ada di desanya.