Kapolres Sikka Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Kapolres Sikka Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Tribratanewssikka.com, MaumereUpacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Bahagia Iligetang Kel. Nangameting Kec. Alok Timur Kab. Sikka, Minggu (16/8/2020) pukul 23.50 Wita berlangsung khidmat.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75. Kegiatan ini diikuti anggota TNI, Polri, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sikka, serta perwakilan dari 3 Pilar TNI, Polri dan Pemda di lingkungan Kabupaten Sikka.

Hadir dalam acara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto. Turut hadir dalam renungan suci Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Kab. Sikka Donatus David, SH, Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.IP, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H., Kepala Kejaksanaan Negeri Maumere yang diwalikil oleh Kasi Intel Cornelis S. Oematan, S.H, Sekda Kab. Sikka Wihelmus Serilus, S.Sos, M.Si, dan Kepala OPD Kab. Sikka.

Kapolres SIkka menyatakan melalui apel renungan suci ini kita mengenang kembali jasa para pahlawan, terutama para pahlawan kemerdekaan.

“Kita anak bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan m,lalui kegiatan renungan suci seperti ini dapat memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesame. Perbedaan merupakan anugerah yang sangat berharga.

“Mari kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila dan dapat memecah belah bangsa demi Indonesia Maju,” pungkasnya. (k21)