"Kapolres Sikka Hadiri Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sikka Ke-66 dan Penutupan Sikka Fiesta 2024"

Tribrtanewssikka.com-Maumere. 21 Agustus 2024 - Kabupaten Sikka merayakan momen bersejarah dengan meriah pada Selasa malam, 20 Agustus 2024. Acara dimulai pukul 20.00 Wita dan berlanjut hingga tengah malam, menggelar dua kegiatan penting sekaligus: Launching Hari Jadi Kabupaten Sikka yang ke-66 serta penutupan Sikka Fiesta dan Malam Hiburan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Penjabat Bupati Sikka, Adrianus Firminus Parera, S.E., M.Si, yang juga melakukan launching resmi Hari Jadi Kabupaten Sikka. Dalam sambutannya, Pj Bupati menekankan pentingnya perayaan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap sejarah dan kemajuan Kabupaten Sikka.

Turut hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh penting, antara lain: Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka. Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. Dandim 1603 Sikka, Lektol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.I.P. Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.IP., P.S.C. Wadanyon Brimob Detasemen B Pelopor Maumere, AKP Agustinus Silvester. Kepala Kejaksaan Negeri Maumere, Ibu Henderina Malo, S.H., M.Hum. Kepala Basarnas Maumere. Wakil Ketua Pengadilan Agama Maumere. Manajer Marketing Gudang Garam. Para peserta UMKM Kabupaten Sikka. Pengunjung dari berbagai daerah.

 

Perayaan hari jadi Kabupaten Sikka ini merupakan hasil dari proses panjang yang melibatkan mantan pejabat dan sesepuh daerah. Berdasarkan keputusan bersama, tanggal 14 Agustus dipilih sebagai hari jadi Kabupaten Sikka, menandai usia ke-66 tahun yang terhitung sejak 1958.

 

Acara malam itu dimeriahkan oleh penampilan DJ dari Jakarta, Dj Brial dan DJ Fano Mali Ani, serta DJ lokal dan komunitas musik Maumere. Kegiatan Sikka Fiesta dan Malam Hiburan berlangsung selama tujuh hari, dari 14 hingga 20 Agustus 2024, menarik ribuan pengunjung dan memberikan warna tersendiri pada perayaan tahun ini. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 23.00 Wita dengan situasi yang aman dan kondusif, meninggalkan kesan mendalam bagi semua yang hadir.(Cm²⁴)