TIM PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GENCAR MELAKSANAKAN PATROLI DAN MEMBERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

TIM PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) GENCAR MELAKSANAKAN PATROLI DAN MEMBERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Maumere. Guna menjaga situasi Kamtibmas  agar  tetap aman dan  kondusif. pada hari Sabtu 15 Juni 2024 pukil 21.00 wita, Tim Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkam (KRYD) melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Dan malam ini merupakan pelaksanaan car free night di Jalan Eltari. Tentunya antusias pengunjung masyarakat Kota Maumere luar biasa memadati jalan yang berada di depan Kantor Bupati Sikka. Sehingga sasaran patroli di utamakan ke tempat Car Free Night. Namun Tim Patroli tetap melaksanakan  patroli di sepajang jalan seputan Kota Maumere, Yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, Juga pemukiman warga.

Kegiatan diawali dengan apel persiapan dilanjutkan patroli ke seputaran Kota Maumere, Mengecek dan mengawasi pemukiman penduduk, apalagi bertepatan dengan Car Free Night tentunya banyak rumah yang kosong. Tim melaksanakan beberapa kegiatan seperti, Di Seputaran Lapangan Gelora Samador Regu patroli melaksanakan pengaturan lali lintas saat penonton yang hendak keluar maupun masuk kedalam area lapangan Gelora Samador. Regu patroli Memberikan himbauan kepada pengendara sepeda motor wajib mematuhi aturan berlalu lintas. Regu patroli Melaksanakan patroli dialogis kepada petugas dishub yang sedang berjaga di seputaran area Car Free Night di Jalan Eltari terkait situasi Kamtibmas, agar bersama dapat selalu memonitor dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang berkunjung. Tim Patroli juga melakukan dialogis dengan para pengunjung Car free night  menghimbau untuk bersama sama dengan Polri menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


Kegiatan Rutin Patroli Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan beserta 4 anggotanya, Bripda Heribertus Y.SP. Wakor, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M Kompo, Bripda Assamir Rifqi Kalam.

Masyarakat mengucapkan trimah kasih kepada Polri dan menyarankan agar kegiatan ini terus di tingkatkan agar situasi Kamtibmas tetap terjaga.