Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Operasional Sat Samapta

Kapolres Sikka Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas Operasional Sat Samapta

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sarana dan prasaran inventaris dinas yang dimiliki Polres Sikka dan jajarannya yang digunakan untuk mendukung kegiatan operasional perlu dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan, siap dipergunakan dengan kondisi yang baik pula.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional baik itu roda 2, roda 4 dan kendaran AWC (armoured water canon) yang dimiliki Satuan Samapta Polres Sikka.

Pemeriksaan randis tersebut digelar di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Selasa (22/2) pagi, seusai pelaksanaan apel pagi yang dilakukan langsung oleh Kapolres Sikka didampingi oleh Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, S.H., dan Kasipropam Iptu Mikael D. Donis.

Pemeriksaan kendaraan operasional dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas kegiatan pengamanan dan turjawali oleh Sat Samapta Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E. menyampaikan pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi yang bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak.

“Lakukan pemeriksaan secara berkala. Kalau memang ada kendala, segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat kepolisian bisa maksimal,” pungkasnya. (k21)