Kapolres Sikka Ngopi Panas Bersama Masyarakat Kelurahan Kota UNENG

Kapolres Sikka Ngopi Panas Bersama Masyarakat Kelurahan Kota UNENG
Kapolres Sikka Ngopi Panas Bersama Masyarakat Kelurahan Kota UNENG

Tribratanewssikka.com.Maumere. – Bertempat di Samping Masjid Kelurahan Kota Uneng,Kecamatan Alok,Kab.Sikka Kapolres Sikka AKBP  Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K melakukan kegiatan Ngopi panas dengan Tema Ngobrol Perkara Kamtibmas, Kapolres Sikka membahas bersama masyarakat di seputaran Kelurahan Kota Uneng khususnya masyarakat yang  berdomisili di seputaran pesisir pantai dekat Masjid AR Rahman Kota Uneng. Pada hari ini Senin tanggal 28 Nopember 2022 .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sikka, Kasat Reskrim Polres Sikka, Kasat Intelkam Polres Sikka, Kasat Bimmas Polres Sikka bersama staf, Kasat Pol Air Polres Sikka, Kapolsek Alok bersama Anggota Babin Kamtibmas Kelurahan Kota Uneng, Rt dan Rw setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Adat, Toko Pemuda, Remaja Masjid serta masyarakat setempat.

Adapaun beberapa penyampaian dari masyarakat terkait dengan Pemeliharaan Kemananan dan Ketertiban antara lain :

1. Tentang Ijin Keramaian pada saat kegiatan pesta, yang mana oleh salah satu peserta yang hadir bertanya tentang Batas Waktu saat masyarakat  melaksanakan kegiatan pesta. 

2. Sehubungan dengan waktu kegiatan Patroli oleh Pihak Kepolisian pada tempat – tempat yang dianggab rawan kamtibmas .

3. Tentang perijinan Kapal Motor  Nelayan

Menjawab penyampaian dari masyarakat, Kapolres Sikka menjelaskan bahwa : 

sehubungan dengan Ijin keramaian, apabila masyarakat melakukan pesta dan membuka musik yang besar sampai dengan larut  malam, maka masyarakat dapat berkoordinasi dengan Kapolsek dan Babin Kamtibmas setempat guna penanganannya .

Kapolres Sikka akan menyampaikan kepada Kasat Samapta Polres Sikka agar dapat meminimalisir kegiatan patroli pada jam – jam yang dianggab rawan kamtibmas .

Menanggapi pertanyaan salah satu Nelayan yang hadir dalam giat  Ngopi Panas  sehubungan dengan Perijinan Kapal Motor Nelayan, Kapolres Sikka menyampaikan agar berkoordinasi dengan Kasat Pol Air Polres Sikka guna membantu dalam hal kepungurusan perijinan.

Kegiatan Ngopi Panas dengan Tema “ Ngobrol Perkara Kamtibmas, Kapolres Sikka membahas “ Bertujuan untuk menyalurkan Aspirasi dan masukan dari masyarakat kepada pihak Polres Sikka dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah seputaran Kota Maumere .

Seluruh rangakaian Kegiatan Ngopi Panas berlangsung dengan aman, tertib, lancar dan penuh keramah tamahan. (Hm5 51kk4).