Kapolres Sikka Pimpin Anev Ops Keselamatan Turangga 2020

Kapolres Sikka Pimpin Anev Ops Keselamatan Turangga 2020

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bertempat di Ruang PPKO Polres Sikka, Rabu (8/4)  pukul 08.30 wita Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H didampingi Kabag Ops Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae, SH pimpin pelaksanaan analisa dan evaluasi (anev) terkait Ops Keselamatan Turanggan 2020 di wikum Polres SIkka yang dimulai sejak tanggal 6 April 2020 dan akan berakhir pada tanggal 19 April 2020.

Anev yang dihadiri para Kasatgas dan Kasubsatgas Polres Sikka menerima arahan Kapolres Sikka tentang sasaran operasi dan cara bertindak selama pelaksanaan operasi.

"Operasi Keselamatan Turangga ini tidak ada penindakan terhadap pengendara dan dilakukan secara humanis ditempat tempat keramaian seperti pasar, terminal maupun dipersimpangan pesimpangan jalan," kata Kapolres..

Kapolres juga mengatakan tujuan pelaksanaan operasi ini adalah untuk mencegah penyebaran virus corona ( covid -19) yang semakin hari semakin meningkat di Indonesia, meskipun sudah banyak juga yang sembuh.

"Diwilayah hukum Polres Sikka masih kondusif, belum ada yang terpapar atau dinyatakan positif covid-19 tapi kita tetap harus selalu waspada dan mengantisipasinya," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa operasi ini harus mengalir sesuai Kirka Intel dalam menetapkan sasaran. "Sehingga memudahkan untuk memberikan himbauan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan yang sangat penting menjaga jarak," ungkapnya. (k21)