Tim Satgas Ops Bina Kusuma Sosialisasikan Bahaya Premanisme Dan Covid-19

Tim Satgas Ops Bina Kusuma Sosialisasikan Bahaya Premanisme Dan Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere – Operasi Bina Kusuma 2020, Polres Sikka menyambangi masyarakat dan para ojek di wilayah Kecamatan Kewapante, tepatnya di pertigaan masuk Pasar Geliting, sekaligus mensosialisasikan bahaya premanisme dan bahaya covid-19.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H melalui personil Ops Bina Kusuma Aiptu Fery Hendriyanto mengatakan, pihaknya selama masa operasi, tiap harinya  terus berikan sosialisasi bahaya kejahatan jalanan/premanisme.

“Kegiatan yang kami lakukan dilaksanakan satgas deteksi yang melakukan penggalangan guna mengumpulkan informasi,” terangnya.

Sementara satgas preventif melaksanakan kegiatan patroli untuk memantau dan memastikan premanisme atau kejahatan jalanan lainnya tidak terjadi.

“Jadi, kegiatan yang dilakukan diwujudkan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar paham dan mengerti tentang bahayanya penyakit masyarakat seperti premanisme dan kejahatan jalanan lainnya,” tambahnya.

Sementara pihaknya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni Satgas Binluh melaksanakan giat penyuluhan kepada masyarakat diantara untuk hindari mengkonsumsi miras dan perjudian karena menjadi pemicu timbulnya gangguan kamtibmas juga merugikan diri sendiri dan keluarga, jauhi perbuatan preman dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Masyarakat agar taat akan hukum sehingga tidak melakukan tindakan yg melanggar dan tidak mudah terpengaruh dengan saudara-saudara kita yang masih bersebelahan paham dengan NKRI,” tegasnya. (k21)