Polres Sikka Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Polres Sikka Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personil Polres Sikka melaksanakan pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri 1443 H /2022 M di masjid-masjid yang ada di wilkum Polres Sikka dan di lapangan Kota Baru Maumere, Senin (2/5) pagi.

Pengamanan demi Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Sikka baik selama Bulan Ramadhan, Pangamanan Malam Takbiran Sholat berjema’ah di Masjid-Masjid hingga Pengamanan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M di Wilayah Hukum Polres Sikka berjalan dengan aman dan Kondusif.

“Pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri di seputaran Kota Maumere berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka, dengan melakukan Patroli dan penempatan Personil di setiap Masjid di seputaran Kota Maumere dan di Lapangan Kota Baru. Kita melakukan Pengamanan dan Pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jema’ah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai “, Ungkap Kabag Ops Polres Sikka Akp Darius Kore yang memimpin pelaksanaan pengamanan.

Lanjut kata Akp Darius, “ kita juga melakukan pengaturan parkir kendaraan para Jema’ah untuk tidak Parkir sembarangan dengan mengarahkan Parkir di Kantong-kantong parkir yang telah ditentukan sehingga kendaraan yang parkir tertata dengan baik dan rapi sehingga tidak menimbulkan kemacetan Lalulintas “, imbuhnya.

“Sambil melaksanakan Pengamanan kita juga menyampaikan Himbauan kepada para Jema’ah untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena saat ini kita masih dihadapkan Pandemi Covid-19“, Terang Akp Darius.

Terpantau pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H / 2022 M diseputaran Kota Maumere berjalan dengan aman dan Kondusif, tanpa ada gangguan dan kemacetan Lalulintas di Jalan sehingga para Jema’ah merasa aman dan nyaman melaksanakan Sholat Id dari awal hingga selesai. (k21)