Kapolres Sikka Pimpin Apel Persiapan Tactical Floor Game untuk Pengamanan Pilkada 2024

Kapolres Sikka Pimpin Apel Persiapan Tactical Floor Game untuk Pengamanan Pilkada 2024
Kapolres Sikka Pimpin Apel Persiapan Tactical Floor Game untuk Pengamanan Pilkada 2024

Sikka, 9 Agustus 2024 - Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., memimpin apel persiapan Tactical Floor Game (TFG) yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota Polres Sikka.

Dalam arahannya, Kapolres Sikka menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh anggota dalam apel ini. "Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota. Hari ini kita akan melaksanakan latihan pengamanan Pilkada 2024 melalui TFG. Secara teknis, Kabag Ops akan menjelaskan secara detail, dan saya harap apa yang disampaikan agar diatensi dengan baik," ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya disiplin dan integritas dalam pelaksanaan tugas. "Biasakan diri kita untuk disiplin dan jujur, itu modal standar dalam bekerja. Kita diberi seragam yang memiliki konsekuensi. Tugas yang pertama adalah disiplin. Saya tekankan pada diri saya sendiri dan rekan-rekan agar disiplin dan jujur menjadi yang nomor satu. Tepat waktu adalah bagian dari integritas," tambahnya.

Kapolres mengingatkan bahwa tugas pengamanan Pilkada akan semakin menantang dengan dimulainya Operasi Mantap Praja pada tanggal 27 Agustus 2024. "Operasi Mantap Praja secara resmi akan dimulai pada tanggal 27 Agustus mendatang. Kita harus melaksanakannya dengan matang. Pelaksanaan tugas ke depan akan semakin banyak, laksanakan perintah atasan dengan baik dan bertanggung jawab. Tantangan yang diberikan kepada kita semakin besar, namun saya yakin dan percaya kita bisa menjawabnya dengan pelaksanaan tugas yang baik. Kita harus bergerak bersama dalam satu komando untuk menjawab tantangan tersebut. Ingat, disiplin adalah nomor satu," tegas Kapolres.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game yang dipimpin oleh Kabag Ops untuk memantapkan strategi dan taktik pengamanan selama Pilkada 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan seluruh personel Polres Sikka dalam menghadapi tantangan pengamanan Pilkada yang semakin kompleks.