Rikkes Berkala Polres Sikka, Pastikan Tubuh Personil Tetap Sehat

Rikkes Berkala Polres Sikka, Pastikan Tubuh Personil Tetap Sehat

Tribratanewssikka, Maumere Kesehatan adalah hal yang sangat berharga, jika tubuh kita tidak sehat, maka kita tidak dapat menjalankan aktivitas dan bekerja dengan baik. Upaya-upaya penanggulangan, dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan dan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan ini.

Terkait hal tersebut sejak hari Senin (30/3) hingga tadi siang (31/3) di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2020 anggota Polres Sikka dari Biddokes Polda NTT yang dipimpin Banum Kesmapta Biddokes Polda NTT Bripka Putu Agus, S.P dan Briptu Asri Dyani Boymau dan didampingi Paurkes Bagsumda Polres Sikka Aipda Hendrikus Endi.

Biddokes Polda NTT bersama tim laboratoriumnya melakukan pemeriksaan berupa Pemeriksaan Darah, Pemeriksaan Urine, Pemeriksaan Thorax, ECG, TB/BB, Tensi Nadi, PLT, Fisik Dokter, Foto Gigi dan MMPI.

Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian. Selain itu, pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter, ungkap Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H.

Dalam kegiatan ini diikuti mulai dari Bintara hingga Perwira semuanya mengikuti kegiatan Rikkes Berkala pada tahun 2020 ini. (k21)