Kapolres Sikka Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2024

Kapolres Sikka Pimpin Latihan Pra Operasi Zebra Turangga 2024

Tribratanewssikka.com - Maumere • Dalam rangka menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Sikka akan mengelar Operasi Zebra Turangga 2024 yang mengusung tema "Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian, Polri Siap Meningkatkan Kamseltibcar Lalu Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024" 

 

Sebelum dimulainya operasi tersebut, Polawali dengan meksanakan Latihan Pra Operasi yang dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinasti H. S.I.K. M.M., dengan di dampingi Kompol Nofi Posu, S.H., S.I.K., M.H., serta diikuti oleh Para kabag, Kasat serta sejumlah anggota Polres sikka yang akan terlibat dalam operasi, Senin (14/10/24) di aula Polres sikka.

Kapolres Sikka dalam arahannya menyampaikan bahwa, operasi ini merupakan operasi rutin yang sudah sering dilaksanakan guna menekan bahkan menurunkan pelanggaran serta kecalakaan namun operasi kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, dimana saat ini juga bersamaan dengan Operasi Mantap Praja sehingga perlu diperhatikan cara bertidak di lapangan.

Dalam pelaksanaanya akan disesuaikan dengan SOP, petunjuk-petunjuk dari tingkat atas, operasi Zebra ini lebih mengedepankan teguran lisan, kegatan edukatif , persuasif serta humanis agar ini dipedomani dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan lain yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain bahkan institusi, “ jelas Kapolres Sikka”.

 

“ Lakukan kegiatan-kegiatan positif sesuai jukrah yakni penyuluhan, imbauan, pemasangan sapanduk imbauan, bagi stiker imbaun yang pada intinya untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan. ”, harapnya.

 

Sementara itu dalam paparannya , Kabag Ops Polres Sikka juga menjelaskan juga bahwa operasi ini akan dilaksanakan terhitung dari tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024 dan juga telah dibentuk Satgas-Satgas serta sub satgas sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugas operasi sesuai derektif yang ada.

 

Dari pantauan, setelah arahan dan paparan, para anggota yang terlobat operasi mendaptkan materi dari para kasat selaku pemateri.

 

Sebelum menutup rangkaian kegiatan, Kapolres Sikka berpesan kepada anggota untuk menjaga keselamatan diri selama operasi berlangsung.